Rabu, 12 Juni 2013

Kupon Palsu Berhadiah Mobil, Beredar Lagi

Kupon Palsu Berhadiah Mobil, Beredar LagiBerita-dewata.blogspot.com. Mendoyo. Setelah sempat dihebohkan dengan kupon berhadiah mobil dari produk kopi sacset ABC setahun yang lalu,kini masyarakat Desa Yehembang, Mendoyo dihebohkan dengan peristiwa serupa.

Kali ini, kupon berhadiah mobil yang beradar mengatasnamakan produk kopi Torabika. Sejumlah masyarakat Desa Yehembang, Mendoyo, Rabu (12/6) kembali menemukan puluhan kupon berhadiah mobil dari produk kopi Torabika.


Kupon berhadiah tersebut ditemukan warga pagi hari di setiap pintu masuk rumah warga. Tidak jelas siapa yang menyebar kupon berhadiah tersebut, yang jelas saat ditemukan kupon tersebut dilipat dengan ukuran kecil serta terbungkus plastik. Saat dibuka, kupon tersebut terdiri dari dua jenis, masing-masing berukuran besar dan
kecil.

Dalam kunpon berhadian tersebut berisikan pemberitahuan bagi setiap orang bahwa telah mendapatkan hadiah berupa sebuah mobil Grand Livina. Dalam kupon berhadiah tersebut juga dijelaskan cara pengambilan hadiah tersebut yakni dengan menghubungi nama dan nomer telpon yang ada di bagian bawah kupon tersebut.

Untuk menyakinkan orang, di dalam kupon tersebut juga diisi nama direktur dari perusahan kopi Torabika lengkap dengan stempel dan juga menyertakan nama pejabat tinggi Kepolisian RI berikut tandatangan dan stempel serta mencantumkan nama dan tandatangan serta stempel notaris.

“ Pokoknya kupon tersebut terlihat asli dan resmi, tapi saya tidak menghiraukannya karena saya yakin itu penipuan,”jelas Ni Putu Mulyawati salah seorang warga setempat yang mengaku menemukan kupon tersebut di pintu masuk pekarangan rumahnya.

Menurutnya bukan hanya dirinya saja yang menemukan kupon tersebut, melainkan warga yang lain juga banyak menemukan kupon itu di pintu masuk pekarangan rumahnya. Pernyataan Mulyawati juga dibenarkan oleh suaminya I Made Sudiarta, dia juga mengaku menemukan kupon berhadiah tersebut. namun karena dirinya yakin bahwa itu penipuan, kupon tersebut langsung dibuang di tempat sampah untuk dibakar.

“ Dulu juga pernah kupon seperti ini disebar, tapi sekarang kok ada lagi,” jelasnya.

Beberapa warga setempat juga mengakatan kupon berhadiah tersebut bukan hanya disebar pelaku disetiap pintu masuk pekarangan warga, melainkan beberapa warga juga menemukan kupon berhadiah tersebut di dalam kopi Torabika sascet. Mereka mengaku menemukan kupon berhadiah mobil tersebut saat membuka bungkus kopi tersebut yang dibeli dari warung-warung milik warga.

Sementara  Perbekel Yehembang, I Made Semadi saat dikonfirmasi membenarkan di wilayahnya banyak disebar kupon berhadiah tersebut. Terkait dengan hal tersebut pihaknya selaku aparat desa menghimbau kepada seluruh warga agar tidak menghiraukan kupon berhadiah tersebut, karena kupon berhadiah tersebut murni modus penipuan.

“Saya dengan istri saya juga menemukan kupon berhadiah itu, tapi itu adalah penipuan, saya harapkan masyarakat jangan mengiraukan. Saya tidak ingin masyarakat menjadi korban penipuan,” pungkasnya.(Jsp)
Sumber

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar