Rabu, 12 Juni 2013

Pemerkosa dan Perampok Bule Australia Ditembak Polisi


Pemerkosa dan Perampok Bule Australia Ditembak PolisiBerita-Dewata.blogspot.com,DENPASAR - Kinerja aparat kepolisian di denpasar benaar-benar patut diacungi jempol.


Setelah sekian lama diburu, jajaran Reskrim Polsek Kuta Utara akhirnya membekuk tersangka pelaku perampokan dan pemerkosa bule asal Australia, Ly (28). 




Tersangka Junaedi alias Idi (30), diringkus di kamar kos-nya di Jalan Kusuma Bangsa IV kamar nomor 7, Denpasar Barat, pada Senin (10/06) pagi.
Polisi terpaksa menembak kaki tersangka karena berusaha melawan petugas saat gelar perkara. Kini, petugas masih melakukan pemeriksaan terhadap tersangka asal Lombok Tengah tersebut. Kapolsek Kuta Utara AKP Reinhard Habonaran Nainggolan membenarkan ditangkapnya tersangka Idi dalam sebuah pengerebekan pada Senin (10/06/2013) lalu.



 Dia mengatakan hingga kini, pihaknya masih mengembangkan kasus tersebut, guna mengetahui kronologis perampokan dan perkosaan yang menimpa korbannya, cewek asal Australia, Ly,  pada Sabtu, 27 April lalu.“Benar, pelakunya sudah ditangkap masih kita kembangkan,” ujarnya didampingi Kanit Reskrim Iptu I Made Berata, pada Selasa (11/06/2013).Pengejaran terhadap tersangka Idi sudah sudah dua bulan lebih dilakukan jajaran Reskrim Polsek Kuta Utara. Polisi awalnya sudah mengetahui siapa pelaku sebenarnya, namun petugas sulit mencari keberadaan tersangka.

Setelah diselidiki, petugas akhirnya mendeteksi keberadaan tersangka Idi di Jalan Kusuma Bangsa IV kamar nomor 7, Denpasar barat. Dia akhirnya diciduk pada, pada Senin (10/06) sekitar pukul 12.00 wita.


“Kita sempat mengejar ke kampungnya di Lombok Tengah, tapi dia belum pulang. Makanya kita lakukan pengejaran di Denpasar,”bisik sumber petugas pada Selasa (11/06).

Sumber mengatakan, tersangka Idi terpaksa ditembak karena berusaha melawan saat ditangkap. Polisi terpaksa melumpuhkan kakinya dengan sebutir timah panas.
Patut diketahui, tersangka Idi diduga terlibat serangkaian kasus pencurian dan perampokan di Denpasar, Badung dan Gianyar. Bahkan, dia juga terlibat kasus perampokan anak Kedubes Korea di wilayah Ubud, Gianyar. Tersangka Idi diketahui baru lepas dari Lapas Gianyar.
sumber

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar